Program Array di C++ Beserta Logika






Penjelasan tentang Program ini :

#include<iostream.h> #include adalah salah satu pengarah praprosesor yang tersedia pada C++. File-file yang berakhiran dengan .h disebut file header, yaitu file-file yang berisi berbagai deklarasi, seperti fungsi, variabel dan sebagainya. Baris #include <iostream.h> perlu disertakan pada program yang melibatkan obyek cout. Tanpa kehadiran baris tersebut akan terjadi kesalahan sewaktu program dikompilasi.

#include<stdio.h> ini berguna sebagai kode pada c++ yang akan kita gunakan untuk membuat sebuah program

#include<conio.h> digunakan untuk memulai suatu program di C++

void main(){merupakan fungsi utama dari C++ dan juga merupakan awal dari titik eksekusi semua program
C++.Fungsi ini selalu diikuti oleh sepasang tanda kurung( ( ) ) yang sudah menjadi aturan dalam C++. Dan tanda kurung kurawal adalah sebagai tanda membuka sebuah program yang akan kita buat

int i; ini menyatakan bahwa yang digunakan untuk variabel pada program kali ini adalah variabel integer dengan kode i

int banyak; ini juga menyatakan bahwa variabel utuk kode bayak adalah variabel integer

struct{ini berguna untuk membuka semua program yang akan dikerjakan

char nim[8]; dan ini adalah kode untuk sebuah program yang akan digunakan yaitu charakter nya 8 jika melebihi 8 character maka program yang sudah kita buat tidak akan running sebagai mana mestinya harus kurang dari 8.

char nama[15]; dan ini sama seperti diatas ini digunakan untuk menulis character nama tidak boleh melebihi kapasitas yang sudah ditentukan yaitu 15 character.

float nilai; ini untuk menyortir nilai yang akan kita kerjakan.

}mhs[5]; nah ini sebagai kode penutup tetapi di bagian mhs saja yang digunakan adalah 5.

cout<<"Masukkan Banyak Data : ";cin>>banyak; cout ini untuk menampilkan tulisan pada output nanti berupa Masukkan Banyak Data akan tampil di output nanti cin itu berguna sebagai kode yang berupa untuk menampilkan di output jika tidak ada maka output tidak akan keluar

clrscr; ini berguna untuk membersihkan layar monitor sewaktu program akan dijalankan maka layar pada monitor kita akan bersih.

for(i=1;i<=banyak;i++){ ini beguna jika pada program ini menggunakan yang namanya perulangan atau looping kode tersebut menunjukkan bahwa i samadengan1 dan i tidak samadengan banyak maka i ++ lalu membuka program dibawahnya.

cout<<"Masukkan NIM = "; kalau ini berguna untuk menampilkan di putput nanti berupa tulisan yang ada pada prgram c++.

cin>>mhs[i].nim; nah ini kode untuk diatasnya jika tidak ada ini maka tulisan tersebut tidak akan keluar atau tidak running.

cout<<"Masukkan Nama = "; sama saja dengan ini, ini untuk menampilkan kata Masukkan Nama pada output nanti setelah kita selesai membuat semua program pada c++.

cin>>mhs[i].nama; kalau ini ibaratnya adalah jodohnya untuk statment diatasnya jika tidak memakai kode ini maka programmnya tidak akan berjalan atau running.

cout<<"Masukkan Nilai Akhir = ";

cin>>mhs[i].nilai;

clrscr(); ini bertujuan untuk menghapus layar pada monitor kita jika kita sedang membuat program pada bahasa c++

} nah kalau ini bertujuan untuk menurup program yang ada diatasnya dan jika ingin dilanjutkan bisa tapi nanti dikasih tanda untuk menutup diatasnya

cout<<endl;

cout<<"Data Mahasiswa"<<endl; kalau ini sama saja untuk menampilkan di output nanti berupa tulisan Data Mahasiswa bertujuan untuk mengisi pada bahasa c++ nanti

cout<<"\n";

for(i=1;i<=banyak;i++){

cout<<"Data Ke - "<<i<<endl; ini juga bertujuan untuk mengisi ada output c++ nanti berupa tulisan Data ke sampai program berhenti

cout<<"NIM = "<<mhs sama saja pun ini bertujuan untuk menampilkan di output nanti
[i].nim<<endl;

cout<<"Nama = "<<mhs nah kalau ini [un juga sama untuk menampilkan di output c++ nanti untuk kita tulis yang sudah kita tulis

[i].nama<<endl;

}ini bertujuan untuk menutup program diatsanya sampai program berhenti.

}kalau yang terakhir sama saja, untuk menghentikan semua statment yang sudah kita buat sebelumnya yaitu untuk menjalankan atau me running program yang sudah kita buat.


Ini Logika Saya !!!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logika dan Rumus Matematika Latex

L1 Hukum Kirchoff

Seorang Dokter dan Pasien Rumah Sakit Jiwa