Program sederhana C++ menentukan jumlah umur




















Berikut Penjelasan Atau Logika dari Program di Atas !!!

#include <iostream.h> #include adalah salah satu pengarah praprosesor yang tersedia pada C++. File-file yang berakhiran dengan .h disebut file header, yaitu file-file yang berisi berbagai deklarasi, seperti fungsi, variabel dan sebagainya. Baris #include <iostream.h> perlu disertakan pada program yang melibatkan obyek cout. Tanpa kehadiran baris tersebut akan terjadi kesalahan sewaktu program dikompilasi.

#include <conio.h> digunakan untuk memulai suatu program di C++

#include <stdio.h>

Void main ( ) merupakan fungsi utama dari C++ dan juga merupakan awal dari titik eksekusi semua program C++.Fungsi ini selalu diikuti oleh sepasang tanda kurung( ( ) ) yang sudah menjadi aturan dalam C++.

{ ini digunakan untuk membuka sebuah program yang kita buat dan ingin kita jalankan, jika tidak memakai lambang ini program tidak akan berjalan

Char n [30] ini digunakan untuk menulis character di sebuah program C++ character yang digunakan berarti maksimal 30 character
.
Int a,b,c,d,e,f,g,h,i,j, ini digunakan untuk menentukan integer yang akan kita masukkan itu bertuliskan a,b,c,d,e,f,g,h,i,j yaitu berarti int nya berupa huruf.

Clrscr ( ); ini digunakan untuk membersihkan layar pada monitor kita pada bahasa C++

Cout<<”Masukkan Data Lahir Anda”; ini digunakan buat di output nanti yaitu nanti keluar dioutputnya akan bertuliskan Masukkan Data Lahir Anda

Cout<<”\n\n”Masukkan Nama : “;gets(n); ini digunakan sama juga untuk menampilkan di outputnya berupa nama Masukkan Nama

 Cout<<”\n”Masukkan Tanggal : “;cin>>a;  ini juga digunakan untuk menampilkan dioutput nanti berupa Masukkan Tanggal di integer a.

Cout<<”\n”Masukkan Bulan : “;cin>>b;  ini juga digunakan untuk menampilkan dioutput nanti berupa Masukkan Bulan di integer b.

Cout<<”\n”Masukkan Tahun : “;cin>>c; ini juga digunakan untuk menampilkan dioutput nanti berupa Masukkan Tahun di integer c.

Cout<<”\n\nMasukkan Data Sekarang”; ini digunakan buat di output nanti yaitu nanti keluar dioutputnya akan bertuliskan Masukkan Data Lahir Anda

Cout<<”\n\n”Masukkan Tanggal : “;cin>>d;  ini juga digunakan untuk menampilkan dioutput nanti berupa Masukkan Tanggal di integer d.

Cout<<”\n”Masukkan Bulan : “;cin>>e;  ini juga digunakan untuk menampilkan dioutput nanti berupa Masukkan Bulan di integer e.

Cout<<”\n”Masukkan Tahun : “;cin>>f; ini juga digunakan untuk menampilkan dioutput nanti berupa Masukkan Tahun di integer f.

G=(f-c)-1; itu artinya integer g menunjukkan untuk mengurangi integer f dikurangi c lalu dikurangi lagi 1.

H=12-(b-e); itu berarti integer b dikurangi dengan integer e lalu dikurangi lagi 12 sebagai bulan tersebut.

I=(a-d); juga menandakan bahwa integer a dikurangi dengan integer d sama seperi tinteger G dan H.

{ sama saja ini menandakan akan dibukanya sebuah program yang kita buat di C++

Getch( );

} nah yang perintah yang satu ini menandakan ditutupnya sebuah program bikinan kita, kalau sudah ditutup dengan perintah ini tidak bisa dilanjut lagi program yang sudah kita buat.



Nahhhhh ini adalah outputnya 


















Ingat !!! anda jangan mau di cap sebagai PLAGIAT cantumkan 

link jika ingin di share atau copy paste !!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logika dan Rumus Matematika Latex

L1 Hukum Kirchoff

Seorang Dokter dan Pasien Rumah Sakit Jiwa